Tuesday, February 16, 2016

Trofi Chelsea FA Youth Cup Tahun 1960

Trofi FA Youth Cup Tahun 1960 merupakan tahun pertama Chelsea Fc memperoleh trofi FA Youth Cup . Kala itu Chelsea sempat ditahan denga... thumbnail 1 summary
Trofi Chelsea FA Youth Cup Tahun 1960
Trofi FA Youth Cup

Tahun 1960 merupakan tahun pertama Chelsea Fc memperoleh trofi FA Youth Cup. Kala itu Chelsea sempat ditahan dengan skor kacamata di leg pertama babak final, akan tetapi di leg kedua Tambling dan skuat mudanya berhasil mematahkan tim lawan dengan merebut gelar juara Youth Cup.

Perjalanan panjang sebelum memperoleh trofi Youth Cup menjadikan Chelsea semakin apik dengan permainannya. Terbukti dari beberapa pertandingan yang dijalaninya, seperti kekalahan telak West Thurrock Athletic dengan skor 10 - 0, Colchester United dengan skor 9 - 1, dan Ford United dengan skor 11 - 0 yang sebelumnya hanya bisa puas dengan hasil imbang.

Pada babak semifinal menghadapi Bristol City, tim ini berhasil mengantongi 3 gol dengan total skor 3 - 0. Nah, pada babak final Chelsea mengukuhkan sebagai juara sekaligus menggondol trofi FA Youth Cup.

Dari total semua pertandingan sebelum sampai ke tahap ini, tim ini berhasil memperoleh dengan kemenangan yang gemilang. Terbukti dari kemenangannya secara berturut-turut "sebanyak 8 kali menang dari 10 pertandingan", tidak hanya itu Chelsea juga mencatatkan papan skor dengan menjebol jaring lawan "sebanyak 46 gol dengan jumlah kebobolan yang hanya 4 gol saja".

Dari sejumlah laga yang dijalani ada beberapa pemain yang sempat mencuat namanya, seperti : "Bonetti, Tambling, Gordon, Bolland, Bert Murray, dan beberapa pemain berbakat lainnya".

No comments

Post a Comment