Monday, April 11, 2016

Sejarah Aston Villa FC Mulai Dari Prestasi dan Trofi Kejuaraan

Aston Villa atau yang lebih akrab dengan julukan The Villa , The Villans , Villa , dan The Lions , klub yang merupakan salah satu pendir... thumbnail 1 summary
Sejarah Aston Villa FC Mulai Dari Prestasi dan Trofi Kejuaraan

Aston Villa atau yang lebih akrab dengan julukan The Villa, The Villans, Villa, dan The Lions, klub yang merupakan salah satu pendiri Liga Premier Inggris ini berpusat di Villa Park, Brimingham, Inggris dengan nama besarnya Aston Villa Football Club.

Sejarah Aston Villa FC Mulai Dari Prestasi Sampai Trofi Kejuaraan 


Aston Villa FC klub bola yang berdiri sejak 1874 ini merupakan salah satu klub bola tertua di Inggris, debut pertamanya klub ini berhasil meraih 5 gelar juara dalam kurun 7 musim di ajang Liga Sepak Bola (Football League). Tidak hanya itu Aston Villa juga merupakan salah satu klub pendiri dari liga tersebut. Tercatat beberapa prestasi menjulang telah diraihnya, seperti : meraih juara Liga Utama Inggris sebanyak 6 kali dari awal abad ke 20 sampai tahun 1910.

Tahun 1971 klub ini harus rela terdegradasi ke Divisi Tiga, selang 10 tahun kemudian ketika itu digawangi oleh manajer Ron Saunders. Villa kembali bangkit dan meraih juara Liga.

Lanjut kemusim berikutnya The Villa masih menunjukan ketajamannya sebagai pemenang atas lawannyaa Bayern Muchen 1 - 0. Kemenangan tersebut membawa Aston Villa menjuarai Piala Champions UEFA pada tahun 1982 yang dikomando oleh Tony Barton sebagai manajer, yang disusul dengan gelar juara Piala Super Eropa.

Dari beberapa kemenangan tersebut membawa klub ini masuk kejajaran 4 klub asal Inggris yang berhasil menjuarai kompetisi bergengsi Eropa.

Ron Atkinson salah satu manajer Aston Villa yang berhasil mengamankan posisi runner-up Liga Utam Inggris sekaligus berhasil membawa gelar Piala Liga.

Setelah era Ron usai, selanjutya klub ini dimentori oleh Martin O'Neill pada tahun 2006. ada banyak aturan ketika menjabat, seperti : mengharuskan pemainnya berasal dari tanah Inggris. Pada tahun ini juga Aston villa resmi mendarat dalam genggaman tangan Randy Lerner (pengusaha asal Amerika Serikat), yang sejak itu membeli sebagian besar saham dari tangan Doug Ellis dan menjadikannya sebagai presiden klub menggeser posisi Ellis.

Singkat cerita masa Martin pun berakhir yang kemudian digantikan oleh Gerard Houlier pada tahun 2010. Setelah masa Gerard berakhir selanjutnya posisi dipegang oleh Alex McLeish.

Terkait akan profil dan sejarah Aston Villa FC tersebut dijelaskan secara singkat yang kami ambil dari intisari sejarah panjang dari klub Liga Inggris tersebut.

No comments

Post a Comment