Friday, April 8, 2016

Dominasi Pemain Timnas Terbaik di Dunia

Penghargaan sebagai pemain bola terbaik adalah prestasi pesepakbola yang telah dicatatkan atas prestasinya baik secara individu maupun tim. ... thumbnail 1 summary
Penghargaan sebagai pemain bola terbaik adalah prestasi pesepakbola yang telah dicatatkan atas prestasinya baik secara individu maupun tim.

Dari segelintir banyak pemain yang dinobatkan sebagai pemain terbaik, beberapa dari mereka mungkin sudah tidak asing lagi.

Namun beberapa dari mereka sudah pensiun seperti Raul asal Spanyol dan Sami Hyypia yang berhasil meraih penghargaan pemain terbaik sebanyak 9 kali di Finlandia.

Maka dari itu berikut para pemain terbaik yang paling dominan menjadi yang terbaik di negaranya.

Daftar Dominasi Pemain Timnas Terbaik di Dunia


1. David Alaba


Dominasi Pemain Timnas Terbaik di Dunia

Usia muda merupakan usia yang sangat potensial terlebih diusia yang masih muda pemain bola tersebut sudah menorehkan sejumlah prestasi, seperti yang dialami Alaba bek Bayern Munchen.

Alaba yang masih berusia 23 tahun ini telah mengoleksi sejumlah gelar, salah satunya sebagai pemain terbaik Austria selama 5 kali secaran berturut-turut.

Bek multi talenta ini menerima untuk pertama kalinya di tahun 2011 dan berpeluang memperpanjang rekornya.

2. Lionel Messi


Dominasi Pemain Timnas Terbaik di Dunia

Messi siapa yang tidak kenal pemain Argentina bertubuh mungil dengan kelincahannya yang mengecoh lawan.

Membela skuat Barcelona dengan memboyong sejumlah prestasi yang bisa dibilang fantastis, pemain berusia 28 tahun ini juga kerap dikaitkan dengan rival abadinya di Real Madrid Cristiano Ronaldo.

Raihan prestasi dan penghargaan pernah ia raih salah satunya sebagai pemain terbaik Argentina, tak tanggung-tanggung Messi berhasil mengukuhkannya sebanyak 9 kali terhitung sejak tahun 2005.

3. Alexander Hleb


Dominasi Pemain Timnas Terbaik di Dunia

Perjalanan karir selama 3 tahun memperkuat The Gunners, sebelum dipindahkan ke Barcelona yang membuatnya hanya diturunkan sebanyak 36 laga.

Hleb setidaknya sudah mengumpulkan penghargaan sejak 2002 dan terhitung jumlah yang ia raih sebanyak 6 kali sebagai pemain terbaik Belarus.

4. Zlatan Ibrahimovic


Dominasi Pemain Timnas Terbaik di Dunia

Gelar 9 kali yang diperolehnya secara berturut-turut tahun 2007-2015 semakin mengukuhkan posisinya sebagai pemain terbaik di negeri Swedia.

Terlebih dengan kiprah anyarnya bersama tim elit asal Prancis PSG yang menjadikan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Paris Saint Gernain.

5. Mesut Ozil


Dominasi Pemain Timnas Terbaik di Dunia

Kemasan 18 assist bersama Arsenal baru-baru ini menjadi bukti bahwa ia masih layak diperhatikan sebagai talenta terbaik di lapangan hijau.

Terlebih pemain berusia 27 tahun itu juga menyabet 4 gelar sebagai pemain terbaik di tanah kelahirannya Jerman, yang pada akhirnya mengalahkan kandidat terkuatnya Thomas Muller.

6. Petr Cech


Dominasi Pemain Timnas Terbaik di Dunia

Dinobatkannya sebagai penjaga gawang terbaik di kasta tertinggi sepakbola Inggris, menjadikan dirinya semakin dikenal akan penampilannya selama di bawah mistar.

Cech yang selama ini menjadi kolektor gelar sebagai pemain terbaik di Republik Ceko, sebanyak 8 gelar ia peroleh dengan 5 diantaranya diraihnya secara berturut-turut tepatnya pada tahun 2008-2013.

Tidak sampai di situ debutnya bersama Chelsea juga berhasil melambung skuatnya dengan raihan 4 gelar Liga Inggris serta Liga Champions.

Pemain-pemain tersebut dipilih tak pelak karena prestasinya melainkan juga pengabdiannya bersama klub yang dibela.

Nah, jika Anda penasaran dengan siapa saja pemain termahal di dunia silahkan klik link tersebut.

No comments

Post a Comment