Friday, April 15, 2016

Tinggalkan Boleyn Groud West Ham Resmi Tempati Olympic Stadium

London - West Ham United yang habis memenangkan lelang Olympic Stadium dengan Tottenham Hotspur senilai 2,5 juta poundsterling atau s... thumbnail 1 summary
Tinggalkan Boleyn Groud West Ham Resmi Tempati Olympic Stadium

London - West Ham United yang habis memenangkan lelang Olympic Stadium dengan Tottenham Hotspur senilai 2,5 juta poundsterling atau setara Rp 46,5 Milyar per tahun.

Kesepakatan harga tersebut sudah ditangguhkan oleh London Legacy Development Corporation atau LLDC selaku penanggung jawab, The Hammers memang resmi meninggalkan Boleyn Groud dan memilih hijrah ke Stadion Olympic.

Berikut beberapa kesepakatan yang terjadi antara West Ham dengan pihak LLDC :

  1. West Ham harus mengeluarkan biaya tambahan sekitar 2,5 juta poundsterling jika menjalani laga lebih dari 25 pertandingan dalam semusim.
  2. Harga 4 juta poundsterling termasuk hak penanaman stadion yang diterima LLDC.
  3. Biaya atribut dan kelengkapan berjalannya pertandingan ditopang oleh LLDC, seperti : menyewa aparat keamanan, pemeliharaan lapangan termasuk juga perawatan dan perbaikan stadion, kesehatan atau keselamatan di stadion.
  4. Tambahan 100 ribu poundsterling wajib di keluarkan West Ham tak kala menggelar lebih dari 25 pertandingan, dengan catatan sudah termasuk laga pramusim dan pertandingan di kompetisi piala domestik dan Eropa.
  5. Kompensasi diterima West Ham 15% dari kompensasi matchday (makanan, minuman, dan sebagainya), sedangkan sisanya 85% menjadi hak LLDC.

Olimpic Stadium yang jarang dipakai membuat West Ham harus memperbaiki, pengucuran dana 15 juta poundsterling dari 272 juta poundsterling selama 99 tahun ke depan. Hal ini lantas dilakukan tak kala untuk menjamu penonton sebanyak 60 ribu.

No comments

Post a Comment